Santapan Harian Air Hidup Hari Ini Senin (2/5/2022), Arti Kehidupan 1

Header Menu

Santapan Harian Air Hidup Hari Ini Senin (2/5/2022), Arti Kehidupan 1

Minggu, 01 Mei 2022

Santapan Harian Air Hidup Hari Ini Senin (2/5/2022)

Renungan Air Hidup Mei 2022


Arti Kehidupan 1


Baca: Amsal 23:1-35


“Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.Amsal 23:7

Perjalanan hidup di dunia ini penuh dengan liku-liku. Bagaimana kita mengartikan kehidupan akan sangat menentukan masa depan kita dan akan membentuk diri kita sebagai apa kelak, seperti yang dikatakan Salomo dam amsalnya, “Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.(Amsal 23:7).

Cara pandang kita tentang hidup akan sangat berpengaruh terhadap seluruh aspek kehidupan kita secara pribadi: bagaimana kita memanfaatkan waktu yang ada, menentukan prioritas-prioritas, mengatur keuangan, memaksimalkan potensi atau talenta yang ada, atau bagaimana kita membangun hubungan dengan orang lain.

Ada berbagai pendapat orang mengartikan kehidupan ini. Ada yang berkata bahwa hidup ini adalah panggung sandiwara, maka kita harus pandai-pandai memainkan peran/watak kita; ada yang menyebut bahwa hidup ini laksana roda yang berputar; ada juga yang menyimpulkan bahwa hidup ini seperti musafir yang sedang mengembara dan ada pula yang menganggap hidup ini ibarat meja judi, susa ditebak, kadang bisa mujur atau malah sial.

Bila kita teliti di dalam Alkitab, para tokoh besar seperti Abraham, Musa, Yusuf, Daniel dan sebagainya, kehidupannya tidak pernah terlepas dari proses ujian demi ujian yang harus mereka hadapi.

Baca Juga Renungan Lainnya Disini

Sebelum mereka mengalami penggenapan rencana Allah dalam hidupnya, mereka mengalami ujian iman, kasih, kesetiaan, ketekunan, integritas. Tuhan Yesus sendiri jgua harus mengalami proses ujian yang sangat berat sebelum pada akhirnya berolah peninggian dari Bapa.

Jadi sesungguhnya hidup ini adalah sebuah ujian; maka kita harus mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang kita alami saat ini.

Mungkin kita sedang dihadapkan dengan pergumulan yang sangat berat dalam hal sakit-penyakit, krisis keuangan, kegagalan studi, keluarga berantakan, namun bila kita memahami bahwa hidup ini adalah ujian, maka apa pun keadaan kita saat ini tidak akan membuat kita berubah dan tidak lagi setia kepada Tuhan, apalagi menjadi putus asa dan mundur, justru seharusnya kita lebih bertekun dan semakin kuat menaruh iman dan percaya kita kepada Dia.

Berkat Tuhan tersedia bagi orang-orang yang tahan terhadap ujian!